Kamis, 04 Mei 2017

Manfaat Penting dibutuhkannya Kasih Sayang ibu bagi Kesehatan anak



Image result for kasih sayang ibu dan anak
Nutrisi Bagi Otak
Adanya kasih sayang ibu bukan hanya mempengaruhi kejiwaan anak, melainkan juga sebagai pemberi nutrisi bagi otak anak. Menurut penelitian dengan melakukan scan pada anak dengan usia 7-10 tahun. Diperoleh hasil bahwa anak yang mendapatkan kasih sayang dan dukungan penuh dari ibu mempunyai bagian otak hippocampus berkembang lebih besar.
Hippocampus merupakan bagian otak yang berperan dalam menyimpan memori serta pembelajaran, yang menjadikan kecerdasan anak sehingga dapat berprestasi saat sekolah nanti.
Untuk si ibu, kasih sayang yang disalurkan pada anaknya menjadikan perkembangan otak semakin baik terutama perkembangan anak yang berhubungan dengan kesenangan, penilaian, serta nalar yang baik.
Sehat Saat Usia Setengah Baya
Seorang ibu yang begitu menyayangi serta mengasuh anak secara tulus sangat baik agar terhindar risiko terkena sindrom metabolik contohnya diabetes tipe 2. Hal ini, dikarenakan adanya hubungan pada tingkat stres anak yang lebih rendah ketika kasih sayang ibu diberikan dengan tulus sehingga resiko terjadinya peradangan dan insulin juga akan menurun.
Menurunkan Risiko Obesitas
Berdasarkan studi tentang anak ditemukan adanya ikatan tingkat emosional yang lemah antara ibu dan anak yang mengaitkan anak beresiko memiliki berat badan berlebihan atau obesitas di kemudian hari. Bahkan lebih dari 25 % anak obesitas saat remaja disebabkan hubungan yang terjalin antara ibu dan anak tidak baik. Hal ini karena pada bagian otak yang berfungsi mengontrol emosi dan stres ikut serta mempengaruhi nafsu makan serta keseimbangan energi pada tubuh anak.
Kehidupan Seks Yang Sehat
Perlu diketahui bahwa ibu juga berperan penting dalam membantu sosialisasi anak-anaknya dan bertanggung jawab tentang pengetahuan seksual, sehingga anak dapat memperoleh pandangan yang benar tentang seks. Serta perempuan yang mempunyai ikatan kuat dengan ibunya maka akan lebih memiliki kehidupan seks yang lebih baik pula.
Hubungan Lebih Romantis
Kecenderungan anak yang kurang memperoleh kasih sayang serta dukungan dari orang tua terlebih dari seorang ibu maka hubungan yang terjalin tidak akan romantis. Namun hal ini bukanlah merupakan suatu sebab akibat, olehnya itu tidak berarti anak yang tidak mempunyai hubungan yang sehat dengan ibunya, maka anak dikemudian hari tidak akan memperoleh hubungan yang romantis dengan pasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Hijab Buat Muslim

          Allah memerintahkan sesuatu pasti ada manfaatnya untuk kebaikan manusia. Dan setiap yang benar-benar manfaat dan dibutuhkan ma...